Saturday, April 25, 2009

Doomsday

tadi siang gue dari gramedia, pas lagi nyari-nyari buku gue ngeliat buku berjudul 'Kiamat 2012' kalo ngga salah pengarangnya Lauren, Mama Lauren kali ya.. trus gue baca sekilas, intinya tentang planet-planet tata surya gitu deh. bukannya syirik, tapi itu semua emang mungkin bakal terjadi apa lagi kalo di liat dari kondisi bumi yg semakin hari semakin parah, global warming!

tadi gue juga ngobrol sama kakak gue, cerita kalo gue ngeliat buku itu, kakak gue juga berpendapat kalo emang mungkin bakal terjadi, semacam di film 'Knowing' mungkin aja letupan matahari bakal terjadi. tanda-tanda kiamat juga udah banyak yang terjadi, kaya banyak orang mengaku nabi, banyak wanita yang berpakaian dan berperilaku seperti pria dan sebaliknya, semakin banyak kejahatan, pembunuhan, anak durhaka kepada orang tua dan lain lainnya.

satu pemikiran gue dan kakak gue adalah gimana nanti kalo emang beneran kiamat? gue takut, takut banget. gue banyak dosa, gue tau banget gue banyak dosa. dari hal-hal kecil yang ngga disengaja sampe hal yang gue sadar kalo gue lakuin itu dosa. berbuat jahat buat ngedapetin sesuatu, ngomongin orang, ngomong kasar, ninggalin sholat, ngga bersyukur, semua dosa yang mungkin kita lakuin buat dapetin kebahagian di dunia, ngga bakal berarti sama sekali. buat apa coba semua harta, semua kepopuleran, semua-mua-nya! perasaan seneng, perasaan kesel, perasaan benci, ego, ngga bakal berarti apa-apa.

dunia hancur, gunung pohon gedung rumah semua yang kita anggep kokoh bakal hancur. orang tua, kakak, ade, sodara, temen, semua yang kita sayang bakal terpisah, mereka dan diri kita sendiri akan jadi berbeda. mau lari kemana? mau minta tolong sama siapa? semuanya bakal jadi masing-masing.

trus gue niatin mulai hari ini gue akan mengurangi semua kelakuan gue yang membuat dosa, mungkin emang suka cuma angot-angotan, tapi gue bakal berusaha berubah. terutama sholat sama sikap gue kepada orang tua harus gue ubah dan berusaha buat sesempurna dan sebaik mungkin.

kita bakal bertanggung jawab sama semua yang udah dilakuin dan hal itu lah yang membuka jalan kita untuk bakal kekal di siksa neraka atau berbahagia di surga.

5 comments:

symphony said...

gue juga takut mir...........

Mirna said...

iya apa lagi nenek nenek kaya lo bahahahaha

Fathya said...

bisa sadar juga lo mir. hahahhaha :D

Mirna said...

weheheheh bisa donoongggg

Arney Bundchen said...

KNOWING make an inspiration to you ya mir